Ulangan Bahasa Indonesia SMP VII II

1. Senin itu aku mendapat tugas sebagai anggota pengibar bendera Merah Putih di sekolah. Meski awalnya gugup, aku bertugas sebagai penggerak bendera, sedangkan yang lain sebagai pemegang bendera. Saat menaikan bendera, tiba-tiba tali bendera melilit sehingga bendera naik dengan tersendat-sendat. Sejenak aku gugup, tapi aku berhasil membetulkannya. Tiba-tiba bendera merosot ke bawah. Meski malu, aku tetap membetulkan bendera itu.
Paragraf diatas mengungkapkan pengalaman yang...
a. Memalukan                                                   b. Menyenangkan
c. Menegangkan                                               d. Menegangkan

2. Kakak Budi berambut keriting seperti ayahnya
Makna pada kata yang bercetak miring di atas adalah...
a. bersama-sama                                               b. mempunyai
c. melakukan                                                     d. kumpulan

3. Urutan yang tepat dalam menyusun sebuah artikel adalah...
a. judul, uraian, nama penulis                              b. judul, nama penulis, uraian
c. judul, uraian, nama tempat                              d. judul, nama tempat, uraian

Untuk lebih lanjut silahkan download disini

 

0 Saran: